Jumat, 26 April 2024
  • (0473) 21261
  • bpbd@luwuutarakab.go.id

Bupati Telusuri Sungai DAS Rongkong, Juga Salurkan 135 Paket logistik Kemasyarakat

Bupati Telusuri Sungai DAS Rongkong, Juga Salurkan 135 Paket logistik Kemasyarakat Ket: Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (tengah) secara simbolis menyerahkan logistik ke masyarakat saat mengunjungi desa dampak banjir Das Rongkong, Minggu (15/07/2018): ft/Int.



Luwu Utara - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani kunjungan kerja ke wilayah banjir di Desa Wara dan Limbong Wara, Kecamatan Malangke Barat, Minggu (15/07/2018).

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Indah didampingi Kalaksa BPBD, Alauddin Sukri, beserta Korlap TRC PB Luwu Utara, Kadis PMD, Misbah, beserta tim Pendamping Desa,  Kadis Pengendalian Penduduk dan KB Luwu Utara, Yasir Taba, Camat Malangke Barat, Sulpiadi, beserta Ketua TP PKK Kecamatan Malbar, Kepala Markas PMI cabang Luwu Utara, Andi Thiar, beserta perwakilan PMR, Forpis dan KSR juga turut ikut dalam rombongan Kades Beringin Jaya, Kades Lawewe Kecamatan Baebunta dan Kades Pombakka Kecamatan Malangke Barat.

"Unik dalam kunjungan rombongan berangkat dari rujab ke Beringin jaya kemudian naik perahu menyusuri sungai rongkong sampai ke Desa Wara dan Limbong Wara, "ujar Kalaksa BPBD Luwu Utara, Alauddin Sukri.  

Lanjut kata Dia, Dalam perjalanan Bupati guna menyusuri tanggul yang bobol oleh terjangan air sungai rongkong pada wilayah Desa Beringin Jaya, wilayah Lembang-Lembang, wilayah Wara dan wilayah Limbong Wara. 

Selain itu, kunjungan tersebut bupati juga menyerahkan bantuan logistik sebanyak 135 paket yang berasal dari PMR/PMI, BPBD dan Pemerintah Kecamatan Malangke Barat secara simbolis kepada masyarakat dusun Durian Bela, dusun Labou dan dusun Werinni, "ujarnya. 

Sambutan masyarakat di Limbong Wara atas kedatangan Bupati beserta rombongannya sangat diapresiasi oleh masyarakat. " semangat antusias masyarakat bertanya dan menyampaikan harapan ke Bupati terkait permasalahan yang dirasakan oleh masyarakat limbong wara, "tuturnya. (*)