Jumat, 03 May 2024
  • (0473) 21261
  • bpbd@luwuutarakab.go.id

Wakil Bupati menyambangi Penyintas Banjir Urukumpang

Wakil Bupati menyambangi Penyintas Banjir Urukumpang Foto : Wakil Bupati menyerahkan bantuan logistik kepada penyintas banjir urukumpang sore tadi

Banjir Luapan Sungai Rongkong hari ini Jumat (27/01/23) menggenangi Dusun Urukumpang Desa Cenning kec. Malangke Barat, dari hasil assessment kaji cepat yang dilakukan oleh TRC PB BPBD dilokasi dilaporkan banjir tersebut bersumber dari tanggul sungai Rongkong yang jebol akibat besarnya debit air sungai yang disebabkan intensitas curah hunjan yang cukup tinggi yang terjadi hampir mereta pada wilayah Kabupaten Luwu Utara dalam minggu ketiga januari 2023.  

Banjir luapan sungai rongkong tersebut berdasarkan laporan warga mulai terjadi pada Jumat Pagi  (27/01/2023) sekitar pukul 06.00 wita dengan ketinggian hingga 100 cm sehingga membuat 140 KK memilih mengungsi di tenda pengungsian.

Wakil Bupati Luwu Utara didampingi Sekretaris BPBD, Korlap Posko Siaga Darurat PB, Pemerintah kecamatan dan Desa bersama unsur  TNI/Polri,  menyambangi para penyintas ditenda pengungsian dan menyerahkan bantuan Logistik berupa perlengkapan tidur serta makanan siap saji kepada mereka dengan harapan dapat meringankan dampak yang dirasakan oleh para penyintas atas kejadian tersebut.

Wakil Bupati Suaib Mansur meminta kepada BPBD untuk segera melakukan koordinasi kepada intansi terkait agar segera mengambil langkah penangan darurat yang dibutuhkan.