Sabtu, 20 April 2024
  • (0473) 21261
  • bpbd@luwuutarakab.go.id

Posko Siaga Darurat COVID-19 Bergeser ke Batas Kabupaten

Posko Siaga Darurat COVID-19 Bergeser ke Batas Kabupaten TIM TRC PB Mendirikan Tenda Posko Darurat Covid-19 di Perbatasan

Giat hari ini seperti biasa selain penyemprotan disinfektan dan pendataan di posko Siaga Darurat Covid, juga yang terus dipantau dan dilaporkan adalah kejadian bencana banjir dalam wilayah Kabupaten Luwu Utara melalui Pusdalop BPBD.

Selain dua kegiatan tersebut, sore tadi Kamis 9 April 2020 pukul 16.00 Wita, TRC PB mendirikan tenda Posko Darurat Covid-19 di batas Timur kabupaten Luwu Utara. Kegiatan posko ini rencananya akan bergeser kemasing-masing batas Timur dan Barat Kabupaten dengan kegiatan yang sama sebelumnya yakni pemantauan dan Pencegahan penyebaran corona virus disease 2019 (COVID-19), harapan kita semoga lokasi baru posko ini akan lebih mengefektifkan pendataan warga yang masuk dalam wilayah Kabupaten Luwu Utara karena nantinya posko ini akan diisi oleh Relawan, TNI dan Polri, juga akan melibatkan tenaga medis dan utusan OPD.

Rencananya Posko Siaga Darurat ini efektif mulai beraktifitas senin 13 April 2020 nanti, hal ini dipertegas Kalaksa BPBD Kab. Luwu Utara, Drs.H.Muslim Muchtar, M.Si, dalam rapat persiapan pemindahan posko tersebut siang tadi di aula BPBD Kab. Luwu Utara, "Tetap jaga kesehatan, berikan pelayanan yang baik dan santun, semoga segala upaya kita ini memberi manfaat kepada masyarakat dan semoga kelak menjadi ladang Pahala kita dihadapan sang Pencipta," demikian harap Kalaksa.


SUMBER    : https://www.facebook.com/bpbd.utara.52

EDITOR    : ISMAR SUKMA, ST