Sabtu, 27 April 2024
  • (0473) 21261
  • bpbd@luwuutarakab.go.id

Inovasi Peserta Diklatpim Lutra Atasi Banjir, ‘Menari di Atas Tanggul’

Inovasi Peserta Diklatpim Lutra Atasi Banjir, ‘Menari di Atas Tanggul’ Peserta terbaik Diklatpim Luwu Utara


MASAMBA, TEKAPE.co — Lima orang peserta dinyatakan lulus dengan hasil sangat memuaskan pada Diklatpim IV Kabupaten Luwu Utara, bekerja sama BPSDM Sulsel.


5 orang lulus sangat memuaskan ini dinilai dari tulisan dan gagasan inovasi masing-masing.


Mereka adalah Darni SHut MP. Ia menggagas inovasi Planning Berbasis Networking, membuka jaringan dengan universitas, LIPI, kementerian, balai, dan luar negeri.


Selanjutnya, H Hasan Haris, SPd, menggagas inovasi Gen Pintar, Gerakan Pelajar Indonesia Anti Narkoba.


Rahmat Ansari, M.A, menulis dengan judul ‘Menari di Atas Tanggul,’ membahas kesiapsiagaan bencana banjir dengan peningkatan tanggul menjadi jalan tani dan penanaman rumput gajah pada bahu tanggul. Kebun bebas banjir, ada jalan tani dan tersedianya pakan ternak.


Peserta keempat terbaik yakni Andi Syarifah Muhaeminah, SE, M.Si, dengan judul ‘Jejak-jejak Bangunan Bersejarah. Terakhir, Yuniar Noya, SE, dengan Berlia/bundel arsip laporan keuangan akhir tahun 2016.


Bupati Lutra, Hj Indah Putri Inriani S.Ip, M.Si, dalam sambutannya, mengatakan, dari 40 peserta semua lulus. 5 orang lulus sangat memuaskan.


“Saya tunggu implementasi, kita akan uji keberlanjutannya. Kepada pimpinan SKPD agar diberi dukungan kepada inovasi yang diangkat. Ada 40 inovasi dan 5 yang terbaik,” ujarnya.


Indah menuturkan, ini menjadi harapan pemerintah ke depan untuk keberlanjutannya. Jangan hanya berakhir di ujian.


Sumber : http://tekape.co/inovasi-peserta-diklatpim-lutra-atasi-banjir-menari-di-atas-tanggul/